Pages

Jumat, 22 November 2013

7 Bunga Paling Langka di Dunia

Saat bunga-bunga tengah bermekaran, tak ada yang bisa menyangkal lagi bahwa begitu indahnya dunia ini tampak. warna-warni bunga yang indah ditambah dengan kepakan cantik dari kupu-kupu yang terbang mengitarinya untuk mendapatkan nektar dapat bikin rileks untuk mata yang memandangnya. didalam daftar ini kita dapat lihat sebagian bunga yang luar biasa, sayangnya, anda barangkali jarang sekali lihat bunga-bunga ini di kehidupan sehari-hari anda. dikarenakan bunga-bunga dibawah ini yaitu bunga yang amat langka, terancam serta nyaris punah di habitat liarnya. dibawah ini daftar 7 bunga sangat langka didunia.
1. Jade Vine (Strongylodon macrobotrys)


Bunga jade vine yaitu bunga langka yang mempunyai habitat di rimba hujan tropis di filipina. pohon bunga ini terhitung bagian serta keluarga kacang-kacangan serta berkenaan jamant dengan kacang merah. tanaman ini mempunyai bunga yang berupa layaknya cakar yang tumbuh menggantung dari cabang-cabang pohonnya. bunganya sendiri bisa meraih sampai tiga mtr. panjangnya. warna bunga dapat beragam dari hijau kebiruan hingga hijau mint. spesies ini sudah dapat dibuktikan amat sukar untuk berkembang biak, serta dikira sebagai spesies yang terancam punah akibat perusakan habitat serta penurunan penyerbuk alami.

 2. Bunga Bangkai (Rafflesia arnoldii)

Bunga dengan bentuk yang menarik ini ditemukan terlebih di rimba hujan tropis indonesia. bunga ini yaitu di antara bunga yang sangat langka didunia, bunga yang sangat terancam keberadaannya sekalian sebagai bunga terbesar yang ada didunia, bunga ini diketahui bisa meraih lebar keseluruhan kian lebih satu mtr.. kelangsungan hidup rafflesia ini seutuhnya bergantung pada pokok tanaman merambat spesial yang dimaksud pohon tetrastigma. dikarenakan rafflesia yaitu bunga parasit yang tidak mempunyai batang, tangkai, daun, serta akar, bunga ini memerlukan pohon tersebut untuk mendapatkan makanannya. bunga ini kerap dijuluki dengan bunga bangkai, dikarenakan ia melepas aroma daging busuk yang amat menyengat waktu mekar untuk menarik lalat serta kumbang untuk menolong didalam sistem penyerbukan. sesudah mekar, bunga ini cuma dapat bertahan lebih kurang 1 minggu sebelum saat selanjutnya mati.

 3. Gibraltar Campion (Silene tomentosa)

Spesies ini amat langka serta cuma ditemukan pada tebing-tebing tinggi di gibraltar. tanaman ini punah di luar gibraltar pada th. 1980-an namun di gibraltar tetap ada sebagian spesimen tersisa yang bisa ditemukan. sayangnya, pada th. 1992, seluruh jejak tanaman ini sudah lenyap serta selanjutnya dinyatakan punah. pada th. 1994 sesuatu spesimen tunggal ditemukan oleh seorang pendaki pada tebing yang tidak bisa dijangkau olehnya serta spesies itu mempunyai harapan untuk hidup kembali. benihnya lantas disebarkan di bank benih milenium serta saat ini spesimen ini tumbuh di the almeda gibraltar botanic gardens dan royal botanic gardens di london.

 4. Pohon Franklin (Franklinia alatamaha)

Pohon ini yaitu sisi dari keluarga teh namun hanya satu spesies didalam genusnya serta adalah tanaman berbunga yang amat langka. pohon yang datang dari lembah sungai altamaha georgia ini, sudah punah di alam liar sejak awal abad ke 19. pohon indah ini bisa didapati hari ini berkat layanan keluarga bartram, yang mengembangbiakkan pohon serta menyebarkannya sebelum saat kepunahan berlangsung di alam liar. tanaman yang mempunyai bunga yang berwarna putih serta beraroma harum saat mekar serta daun yang beralih warna jadi merah terang di musim gugur ini, saat ini adalah tanaman hias yang amat popular. seluruh perumpamaan pohon ini yang ada hari ini datang dari di antara pohon yang disebarkan oleh bartram.

 5. Paruh Kakatua (Lotus berthelotii)

Bunga indah ini sudah digolongkan didalam kelompok langka sejak th. 1884. bunga ini betul-betul sudah punah di alam liar. tanaman mengagumkan ini yaitu tanaman endemik yang ada di kepulauan canary. penyerbukan bunga ini dibantu oleh burung sunbird, yang diketahui telah lama punah di kepulauan canary. perihal ini bisa menolong untuk menjelaskan kelangkaan tanaman ini. percobaan sudah dikerjakan untuk mendapatkan penyerbuk baru untuk bunga-bunga ini, dengan harapan bahwa mereka bisa sukses diperkenalkan kembali ke kepulauan canary, tetapi pada 2008, tak ada buah yang sukses diproduksi sekalipun.

 6. Kosmos Cokelat (Cosmos atrosanguineus)

Bunga yang berwarna merah gelap hingga cokelat ini adalah di antara spesies dari cosmos, yang datang dari meksiko. bunga ini sudah dinyatakan punah di alam liar sepanjang kian lebih seratus tahun. spesies ini sukses bertahan hari ini sebagai klon tunggal yang infertil, yang diciptakan pada th. 1902 melewati perkembangbiakan vegetatif. bunga-bunga yang dihasilkan oleh tanaman ini mempunyai ukuran diameter lebih kurang 3-4 cm. bunga-bunga ini mempunyai aroma vanili yang juga membuatnya jadi tanaman hias yang indah.

7. Koki’o (Kokai cookei)

Pohon yang amat langka ini adalah pohon endemik di hawaii. pohon ini ditemukan pada th. 1860, dimana saat itu cuma ada tiga spesimen tersisa yang bisa ditemukan. pohon ini dapat dibuktikan sukar untuk berkembangbiak, serta pada th. 1950, sesudah bibit paling akhir mati, maka pohon ini lalu dikira punah. pada th. 1970 hanya satu pohon yang selamat ditemukan, yang sayangnya hancur didalam kebakaran pada th. 1978. untungnya di antara cabang dari pohon yang tersisa bisa diselamatkan serta sukses dicangkokkan, serta saat ini ada 23 pohon yang ada sekarang ini, yang seluruhnya terdapat di beragam area di hawaii. pohon ini yaitu pohon kecil yang tumbuh hingga tinggi lebih kurang 10-11 mtr.. perihal yang sangat mencolok dari pohon ini yaitu ratusan bunga merah terang yang pohon-pohon dewasa hasilkan tiap-tiap tahunnya. sayangnya, dikarenakan kelangkaannya ini, cuma sedikit orang yang bisa untuk melihatnya.

0 komentar:

Posting Komentar